Friday, December 25, 2009

Tip KIAT Hidup SEHAT

Dari hasil penelitian (pemikiran, penagamatan, dan penerapan) A.M Isran, BSC., MBA.,PHD (seorang pakar pijat mengaktifkan Syaraf) menyebutkan dalam bukunya Pedoman Sehat Tanpa Obat dengan Sholat dan Pijat, "Jika ingin hidup sehat tanpa obat ingatlah beberapa hal berikut:
1)Jaga Pikiran
2)Jaga makanan
3)Jaga Kelakuan
4)Jaga Kelenturan dan
5)Jaga Pakaian.
Penulis menjelaskan lebih lanjut butir 5) Jaga Pakaian....
Dalam Al-Qur'an sdh disebutkan agar kaum wanita yang kualitas Imannya Tinggi, agar menjaga Auratnya dengan cara berpakaian yang longgar, menutupi tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Kenapa Wanita?, Kalau kita mau berpikir dan meneliti secara seksama, wanita itu adalah makhluk yang sangat sensitif, sangat indah, sangat lentur. Kalau mau menjaga sensitif, keindahan dan kelenturan coba perhatikan dan aplikasikan cara berpakaian yang terbaik.


Sengatan Matahari secara langsung akan menyebabkan kulit kering karena keringat langsung menguap tanpa terhalang oleh kain. Kulit yang kering akan merusak sistem keringat, sehingga syaraf akan menjadi kering. Yang berbahaya adalah jika ada syaraf yang dileher kering, atau bahkan jika ada syaraf yang dipangkal lengan kering atau malah ujung jari sekalipun, kalau ada syaraf yang kering, misalnya kelingking kanan, berdasarkan penelitian, menyebabkan sistem pencernaan terganggu, liver bengkak, sakit perut, sakit Typus, susah buang angin.

Pakaian yang sempit pada wanita terutam BH ( Breast Holder) akan menyebabkan saluran lemak, lendir, cairan tubuh, pipa darah menjadi tersumbat, lama-lama menggumpal, mengeras, bahkan membusuk sehingga merusak jaringan syaraf, bakteri/ virus akan menyebar kemana-mana merusak organ tubuh yang lain, tergantung kemana kabel-kabelnya/urat syaraf dan pipa darahnya nyambung atau mengalir.
Begitu juga ikat pinggang, jam tangan, cincin yang sempit merusak urat syaraf. Karena sangat sempurnanya system syaraf tubuh kita, kita harus menjaga setiap titik ditubuh kita. jangan ada saraf yang kejepit/kering/membusuk/putus.
Dari uraian diatas, mari kita menjaga Pakaian Khususnya Kaum Wanita, pakaian super ketat no....no....
Dikutip dari Buku A.M. Isran BSc.,MBA.,PHD
Wallahulam bisawab....

No comments: